Cara Menghindari Legionella

Cara Menghindari Legionella Penyakit Legionnaire adalah suatu bentuk penyakit penumonia berat. Penyakit ini pertama kali diidentifikasi pada tahun pada sekelompok orang yang menghadiri konvensi Our Legion sehingga namanya demikian. Seseorang yang terinfeksi bakteri Legionella dapat menderita penyakit Legionnaire, sehingga cara yang terbaik untuk menghindari penyakit adalah dengan menghindari paparan terhadap bakteri ini sejak awalnya. Langkah Metode Menghindari Faktor Risiko Potensial Tingkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Jika Anda terpapar bakteri legionella, hal ini tidak langsung berarti bahwa Anda akan menderita penyakitnya. Tetapi, jika sistem kekebalan tubuh Anda terganggu, kemungkinan Anda terinfeksi akan semakin besar.

Makanlah food seimbang untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, dengan memfokuskan pada sayuran serta buah-buahan. Makanan yang baik bagi sistem kekebalan tubuh Anda meliputi: Yoghurt: Yogurt adalah makanan yang kaya akan probiotik bakteri baik yang bagus untuk membersihkan saluran usus. Mengonsumsi milliliters yoghurt setiap hari akan membantu Anda. Oat john barley: Kedua bahan makanan ini mengandung beta-glukan, yang merupakan sejenis serat yang memiliki manfaat antimikrobia john antioksidan tinggi. Makanlah satu porsi harian setiap hari untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Bawang putih: Bawang putih mengandung senyawa kimia yang sangat poten, yaitu allicin.

Senyawa kimia ini dapat melawan infeksi dan menekan pertumbuhan bakteri di dalam tubuh. Makanlah paling tidak siung bawang putih mentah setiap hari. Teh: Teh dapat memacu pertumbuhan interferon yang melawan virus di dalam darah. Senyawa kimia yang bertanggung jawab atas kemampuan ini dikenal sebagai L-theanine. Minumlah secangkir teh hitam paling tidak tiga kali dalam sehari. Jamur: Penelitian menunjukkan bahwa jamur dapat memacu produksi john meningkatkan efektivitas sel darah putih — sel dalam tubuh yang dapat melawan infeksi. Makanlah paling tidak gram jamur sekali seminggu untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Tidurlah paling tidak since jam setiap malam. legionella awareness training . Merokok dapat merusak paru-paru, sehingga Anda lebih rentan terhadap penyakit. Rokok mengandung ribuan bahan kimia berbahaya seperti benzena, formaldehid, pestisida, nitrosamin, dan vinil klorida. Merokok dapat menurunkan kapasitas pengangkutan oksigen oleh sel darah merah. Dengan penurunan kandungan oksigen dalam tubuh, khususnya di paru-paru, sel akan kekurangan nutrisi dan akhirnya mengalami kematian. Hal ini akan semakin meningkatkan kerusakan di paru-paru.